Selamat Datang di Desa Ngrambe Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 10:48:28  Administrator  57 Kali Dibaca 

1.4.1.  Visi

Visi adalah Visi Kepala Desa terpilih dan sebagai gambaran kondisi masa depan yang lebih baik, dibandingkan dengan kondisi yang ada pada saat ini. Pemerintahan Desa selaku organisasi harus selalu mempunyai harapan jauh kedepan, kemana dan bagaimana organisasi itu akan dibawa serta bekerja, agar tetap eksis dan konsisten. Penyusunan Visi Kepala Desa Ngrambe dilakukan dengan pendekatan partisipatif yang melibatkan Pemerintahan Desa, BPD, LKD, tokoh masyarakat dengan mempertimbangkan potensi dan nilai – nilai budaya yang ada dan tumbuh di masyarakat.

  Untuk itulah Pemerintah Desa Ngrambe dalam mencapai cita-citanya mempunyai visi  “TERCIPTANYA MASYARAKAT DESA NGRAMBE YANG SEJAHTERA, DEMOKRATIS, AMAN DAN TERTIB DENGAN MENJUNJUNG TINGGI SUPREMASI HUKUM YANG BERKEADILAN SERTA NORMA-NORMA AGAMA DAN ADAT ISTIADAT YANG LUHUR”

 

 

1.4.1.   Misi

Selain merumuskan  Visi, maka desa harus merumuskan misi desa. Misi adalah alat untuk mencapai visi. Perumusan misi ini juga dengan melalui pendekatan partisipatif yang melibatkan pemerintah desa, BPD, LKD dan tokoh masyarakat. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka Desa  Ngrambe telah merumuskan  misi  sebagai berikut  :

  1. Menciptakan Masyarakat yang berakhlak mulia dan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Meningkatkan sumber daya manusia agar pintar, professional, berdaya guna untuk membangun dan mengolah potensi desa Ngrambe
  3. Mendorong Masyarakat Desa Ngrambe tetap memiliki ciri khas budaya / tradisional sehingga dapat menjadi nilai tambah tersendiri.
  4. Memberdayakan sumberdaya alam yang ada untuk dapat diambil manfaatnya tanpa merusak lingkungan dan tetap berwawasan lingkungan.
  5. Mewujudkan demokratisasi dalam segala aspek kehidupan, menghormati HAM dan supremasi hukum.
  6. Mewujudkan kesadaran akan kebersamaan, persatuan, ketentraman, kekeluargaan, dan gotong royong agar mempunyai rasa tanggung jawab dalam bidang masing-masing serta saling hormat menghormati.
  7. Membina hubungan baik dan kerja sama antar berbagai lembaga, dinas, instansi dari luar maupun dari dalam negeri untuk mewujudkan program yang telah direncanakan.
  8. Menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah.
  9. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun informal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual, inovatif dan enterpreneur (wirausahawan).
  10. Meningkatkan peran serta pemuda sebagai generasi pendororong terlaksananya pembagunan serta meningkatkan olahraga yang berprestasi.

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Raya Ngrambe-Walikukun No 51
Desa : Ngrambe
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon : 0351730188
Email : desa1ngrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:23
    Kemarin:9
    Total Pengunjung:5.297
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.111.233
    Browser:Mozilla 5.0