Selamat Datang di Desa Ngrambe Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi

Artikel

MUSDES 2024

07 Maret 2024 09:21:25  Administrator  18 Kali Dibaca  Berita Desa

musdes

 

Ngrambe.desa.id-Pemerintah Desa Ngrambe , Kecamatan Ngrambe , Kabupaten Ngawi, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas dan menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024. Musdes ini bertempat di Aula kantor Desa Ngrambe pada Kamis  (29/02) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Ngrambe  beserta perangkatnya, BPD Desa Ngrambe beserta bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngrambe , Perwakilan Tim Kecamatan Ngrambe, Pendamping Lokal Desa, LPMD, PKK, ketua RT dan RW sewilayah Desa Ngrambe ,

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngrambe , Edy Santoso, mengatakan bahwa Musdes ini merupakan forum penting untuk membahas dan menyepakati program pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Ia menjelaskan bahwa prioritas pembangunan desa pada tahun 2024 adalah pembangunan infrastruktur , pengentasan kemiskinan ekstrim dan RTLH 

 

"Selain pengentasan kemiskinan ekstrim dengan adanya BLT DD, Beberapa program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan antara lain, pembangunan jalan, Rabat Jalan, Talud irigasi , dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," jelas Edy Santoso .

Lanjut Edy Santoso, "Kami berharap dengan program-program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ngrambe," imbuhnya.

Di tempat yang sama,Ketua BPD Desa Ngrambe, H.Djoko Santoso, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mendukung prioritas pembangunan yang disampaikan oleh Kepala Desa. Ia menjelaskan bahwa program-program tersebut memang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Ngrambe.

"Kami berharap program-program ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran," kata H.Djoko Santoso

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus mengawasi pelaksanaan program-program pembangunan desa agar sesuai dengan yang direncanakan.

Hal senada juga disampaikan, Indra Sudarmaji S.H wakil Tim dari kecamatan Ngrambe. Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Ngrambe yang telah melaksanakan Musdes dengan baik. Ia menjelaskan bahwa Musdes merupakan salah satu syarat sahnya penetapan APBDes.

"Kami berharap Musdes ini dapat menghasilkan kesepakatan yang terbaik untuk pembangunan Desa Ngrambe," ujar Indra Sudarmaji S.H.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap membantu dan memfasilitasi Pemerintah Desa Ngrambe dalam melaksanakan program-program pembangunan desa.

Musdes Desa Ngrambe berjalan dengan lancar dan kondusif. Seluruh peserta Musdes menyepakati Rancangan APBDes Tahun 2024 yang telah dibahas dan di lanjutkan dengan penandatangan berita acara kesepakatan oleh Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Raya Ngrambe-Walikukun No 51
Desa : Ngrambe
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon : 0351730188
Email : desa1ngrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:5.300
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.173.211
    Browser:Mozilla 5.0